Soal Distribusi Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Usul Ini Pada Menkes

Usul distribusi vaksin diserahkan pada pemerintah provinsi.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengusulkan agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyerahkan data penerima dan distribusi vaksin Covid-19 kepada pemerintah provinsi, selain meminta permasalahan input data kasus harian Covid-19 segera dibenahi.

"Jadi tadi malam saya sudah telepon Pak Menkes Budi Gunadi menyampaikan usulan distribusi vaksin diserahkan pada pemerintah provinsi dan beliau secara prinsip menyetujui selama ada koordinasi,” kata Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu seusai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Perdana di Jawa Barat di RSHS Bandung, Kamis (14/1/2020).

Baca Juga:

Syaiful Huda Dorong Pemerintah Majukan Pendidikan Nasional Lewat Konsep Peta Jalan

Risa Saraswati Mengaku Sering Ngantuk dan Lapar Usai Disuntik Vaksin Covid-19



Orang nomor satu di Pemprov Jabar ini juga meminta data informasi penerima vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat diberikan secara detail kepada pemerintah daerah dengan tujuan jika ada orang yang terdaftar namun tidak datang saat vaksinasi, maka akan memudahkan pencarian dan pelacakannya.

Kang Emil menjelaskan apabila manajemen di tingkat daerah bisa berjalan baik maka akan berpengaruh pada tingkat keberhasilan vaksinasi secara nasional.

"Jangan nanti viral-viral sesuatu karena miskoordinasi data. Kemenkes juga menyampaikan untuk tahap satu distribusi vaksin dan vaksinasi ini ingin memastikan dulu berlangsung lancar atau kurangnya seperti apa. Itu sebabnya pada tahap satu penerima vaksin ditentukan oleh pemerintah pusat," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Vaksinasi Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wakil Bupati Kuningan Jadi Orang Pertama divaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi