Pernah Rasakan Covid-19, Anies Baswedan Serukan Donor Plasma Darah

Plasma darah konvasalen sangat dibutuhkan oleh pasien positif yang memiliki gejala berat atau kritis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendonorkan plasma darahnya di Markas PMI DKI Jakarta, Rabu (13/1/2021). (Foto: PMI)

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para penyintas Covid-19, khususnya warga DKI Jakarta untuk mendonorkan plasma darahnya.  

Mengingat, plasma darah konvasalen sangat dibutuhkan oleh pasien positif yang memiliki gejala berat atau kritis. Anies pun mendonorkan plasma darahnya di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta

Baca Juga:

Anggota DPRD dan Kadinkes Jabar Kunjungi Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Subang

Jaga Produktivitas Saat Pandemi, Kota Bekasi Dorong Ekonomi Kreatif



“Saya mengajak para penyintas Covid-19 untuk bersedia mendonorkan plasma darahnya demi membantu teman-teman kita yang masih berjuang di rumah sakit dan memiliki gejala yang berat dan kritis," kata Anies, dalam keterangan yang diterima, Rabu (13/1/2021).

"Terapi plasma darah konvasalen ini merupakan terapi yang efektif untuk mempercepat kesembuhan pasien positif Covid-19," sambung Anies Baswedan.

Dia mengaku, alasannya ikut mendonorkan plasma darah karena pernah merasakan terinveksi Covid-19. Menurutnya, terinveksi Covid-19 tidak enak, ditambah lagi tidak bisa ditemani oleh orang-orang tercinta karena harus diisolasi.  
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Plasma Darah PMI Terapi Plasma Darah Donor Plasma Darah Covid-19 Jakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi