Dipercaya Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal, Berikut Manfaat Mentimun

Mentimun mengandung 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C.

Ilustrasi (Foto: blog.tribunjualbeli.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Mentimun atau timun adalah buah yang umumnya tersedia sebagai pelengkap di dalam lalapan, acar atau salad. Meski dianggap sebagai pelengkap, buah yang memiliki nama latin Cucumis sativus ini menyimpan banyak manfaat untuk tubuh.

Mentimun mengandung 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Bahkan, biji mentimun sendiri mengandung racun alkaloid jenis hipoxanti, yang berfungsi untuk mengobati anak-anak yang menderita cacingan. Selain itu, biji mentimun juga diyakini mampu meredakan radang tenggorokan.

Baca Juga:

Acil Bimbo Sambangi Wyata Guna Bandung Bahas Gerakan Jaga Lembur

Persib Pilih Berlatih dan Tanding di Stadion GBLA Dibandingkan SJH, Ini Sebabnya



Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat timun bagi kesehatan: 

1. Menjaga kesehatan ginjal - Buah mentimun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan memiliki kadar kalori yang rendah, sehingga manfaat timun mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh. Cara mendapatkan manfaat mentimun ini mudah, yakni dengan mengkonsumsi air perasan buah mentimun segar.

2. Melindungi tulang - Mentimun merupakan sumber vitamin K yang baik. Satu cangkir mentimun mengandung 22 persen dari asupan harian yang disarankan untuk vitamin K. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan tulang, karena asupan vitamin K yang rendah telah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K juga penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium di tulang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mentimun Buah-buahan Sayuran Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi