Sukseskan Vaksinasi di Jabar, PMII: Kang Emil Harus Pertimbangkan Reward

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di tujuh daerah, yakni Kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, mendapat respon dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jabar.

Ketua PMII Jabar, Fachrurizal menilai pemerintah perlu menambahkan stimulasi agar pelaksanaan vaksinasi di Jabar mendapat dukungan dari Masyarakat.

Baca Juga:  Korsleting Listrik, Rumah Tukang Sol Ludes Dilahap Api

“Untuk suksesnya agenda vaksinasi, hemat kami Gubernur Jabar, kang Emil harus mempertimbangkan reward untuk masyarakat yang mau divaksin, dan menghindari denda atau funishment,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Fras, reward akan memicu dukungan positif.

Baca Juga:  Polisi Tembak Polisi di Bogor, Satu Tewas, Dua Orang Jadi Tersangka

“Kalau masyarakat distimulasi oleh reward yang pantas, misalkan mendapat sertifikat dan tidak perlu rapid dan swab saat bepergian, dan reward lainnya, saya rasa masyarakat akan terlibat untuk mensukseskan agenda ini (vaksinasi covid-19),” katanya.

Ia melanjutkan, kebijakan untuk memberikan denda kepada masyarakat yang tidak mau menerima vaksin hanya akan mendatangkan perlawanan.

Baca Juga:  Berikut Profil Gisel Tersangka Pemeran Video Syur Berdurasi 19 Detik

“Mau menerima atau menolak Vaksin itu kan Hak, bukan kewajiban. Jadi menurut saya keliru kalau untuk suksesnya agenda ini kemudian besok Kang Emil menerapkan sangsi terhadap masyarakat yang menolak vaksin. Ini masyarakat bisa terpicu untuk melawan,” tegasnya.