Habis Vaksinasi Perdana di Kota Bandung, Oded Langsung Negatif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah vaksinasi Covid-19 produksi Sinovac yang perdana digelar di Kota Bandung, Kamis (13/1/2021), Wali Kota Bandung Oded M Danial langsung mengaku negatif Covid-19.

Oded M Danial mengaku negatif Covid-19, berdasarkan hasil swab test pada Kamis (14/1/2021) malam. Sebelumnya, dia menyatakan positif Covid-19 pada Jumat (8/1/2021) lalu, lantas menjalani isolasi mandiri selama hampir sepekan.

Oded yang merupakan politisi PKS lantas menyampaikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, mangoded_md. Oded mengunggah video dirinya telah negatif Covid-19 pada Jumat (15/1/2021) siang.

Baca Juga:  Peserta BPJS Kesehatan Di Purwakarta Terus Meningkat

“Warga Bandung yang Oded cintai, mohon izin menghaturkan ucapan terimakasih atas doa-doa yang terus mengalir kepada mang oded yang insyaalah memberi kekuatan selama isolasi mandiri,” kata dia.

“Alhamdulillah swab terbaru diketahui tadi malam bahwa Oded diketahui negatif Covid-19,” Oded melanjutkan.

Pada kesempatan tersebut, Oded mengaku kaget saat dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, ia langsung menjalani isolasi mandiri sejak Jumat (8/1/2021).

Oded juga langsung menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan melacak kontak erat. Dari hasil pelacakan, tidak ada yang positif.

Baca Juga:  Ini Nyata, Manusia Bertangan Pisau Ada Di Italia

Meski begitu, semua aktivitas di Kantor Pemerintah Kota Bandung dibatasi. Pegawai pun mayoritas melakukan pekerjaan di rumah (work from home).

Selama menjalani masa isolasi mandiri, Oded mengaku menjaga pola makan, tidur dan melakukan olahraga setiap hari.

“Selama hampir 8 hari itu saya terus olahraga setiap pagi berjemur mencari keringat. saya di rumah berusaha terus pakai masker, jaga jarak, dan alhamdulillah sampai malam tadi dinyatakan negatif,” imbuh Oded.

Ia mengimbau warga tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Saat ada yang positif Covid-19, jangan panik dan berkonsultasi dengan tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Bawa Uang Rp1,3 Miliar Pake Sepeda Motor, Ibu Rumah Tangga di Garut Jadi Korban Pembegalan

“Bagi warga yang saya cintai yang memiiki gejaa agar tidak panik, tetap tenang serta ikuti petunjuk tenaga medis, insyaalah jika tertangani seja dini, covid tidak akan buruk,” terang dia.

“(Antisipasi) tetaplah lakukan prokes cuci tangan, jaga jarak, hindari keluar, tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, dan hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan maka yang banyak, karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Yoyo W