Sekapur Sirih Buat Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Penulis: H. Obing Fachrudin (Sekjen DPP Warga Jaya Indonesia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merekomendasikan satu nama yang dipilihnya untuk calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Terlepas ada pro dan kontra, terkait letting, usia dan sebagainya, yang jelas pilihan untuk menduduki orang Nomor 1 di Kepolisian Republik Indonesia ini segera diemban oleh Listyo Sigit Prabowo, setelah melewati tahapan Fit and Proper test.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Ayo Melangkah Pisces Jangan Ragu

Dalam catatannya Listyo Sigit Prabowo memiliki beberapa catatan prestasi dan jabatan yang dirasa cukup dan mumpuni menjadi Calon Kapolri. Salah satunya, adalah prestasi yang mengangkat dirinya yang akhirnya menduduki jabatan Kabareskrim.

Hal yang Mustahil untuk mencapai dan menduduki jabatan itu tanpa catatan prestasi yang diraihnya. Track record dan rekam jejak yang gemilang, sukses diraihnya.

Ada pendapat orang bijak mengatakan, bahwa profesionalitas dan kapabilitas seseorang itu tidak bisa diukur oleh faktor usia. Begitupun dengan prestasi, tidak ada yang bisa menahannya, karena proses pilihan itu Sunatulloh yang ditentukan oleh hasil capaian dan kinerja.

Baca Juga:  Kak Seto Beri Kabar Dirinya Idap Kanker Prostat dan Dioperasi, Mohon Doanya!

Ada espektasi yang saya harapkan ke depan yang bisa lahir melalui sentuhan tangan dingin Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Sebagai institusi yang mengedepankan Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter) Polri lebih bisa untuk menjaga dan merawat Kebhinekaan yang tumbuh di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamu Harus Lebih Berhati-hati Soal Perkataan, Aquarius

Polri sebagai pengayom masyarakat semakin dicintai masyarakat, bersatu dalam kamtibmas, melayani segala bentuk aduan masyarakat, kemudian melindungi masyarakatnya dari rongrongan intoleran dan paham radikalisme.

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas emban amanah baru sebagai Kapolri. Semoga Allah SWT memudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Kapolri. (*)

Seluruh isi tulisan ini adalah tanggung jawab penulis