Begini Kondisi Uu Ruzhanul Ulum Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengabarkan kondisi terkininya usai disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Uu mengungkapkan, dirinya sempat merasa tegang sebelum divaksin sehingga harus beristirahat selama beberapa saat guna menormalkan tempo detak jantungnya yang sempat berdegup kencang. Memang syarat vaksinasi adalah pemeriksaan tekanan darah harus menunjukkan angka maksimal 140.

Baca Juga:  Inilah Rahasianya Agar Tidak Sakit Saat Membawa Tas Besar

“Saat saya datang ke sini agak sedikit tegang karena memang sebelumnya saya tidak biasa kalau ke dokter ataupun ke rumah sakit seramai ini,” kata Uu dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

“Tetapi setelah saya istirahat, ngobrol-ngobrol dan yang lainnya, Alhamdulillah tensi saya normal kembali 129, kemudian juga (hasil pemeriksaan awal) yang lainnya tidak ada hal yang membahayakan untuk divaksin,” tambahnya.

Uu menyampaikan bahwa dirinya tidak merasakan efek samping yang berarti usai divaksin.

Baca Juga:  Ups! Kang Emil Enggan Komentar Soal Kasus Pengadaan Tanah RTH

“Saya setelah disuntik ditunggu selama 30 menit, kalau ada reaksi tim dari medis sudah dipersiapkan. Tetapi saya dan Pak Sekda sudah 30 menit tidak ada reaksi apa-apa sampai saat ini,” ucapnya.

Bahkan hingga sore hari pun, Uu mengaju, merasa baik-baik saja.

“Sampai sore ini masih tidak ada gejala (efek samping) yang terasa. Jadi saya semakin yakin kalau vaksin ini aman. Kepada masyarakat jangan ragu lagi,” akunya.

Baca Juga:  Waduh, Konsumsi Berlebihan Makanan Enak Memicu Penuaan Dini

Uu juga meminta masyarakat tak mudah mempercayai isu-isu hoax dan provokatif di media sosial.

“Jangan termakan isu-isu di medsos, karena di media sosial saya juga banyak yang masuk, disaat saya men-share tentang kesiapan saya divaksin, disaat itulah banyak (postingan) isu masuk tentang hal-hal yang dianggap menjadi provokatif terhadap vaksin,” tutupnya.