Meski PSBB, Pemkot Bandung Berencana Buka Kembali Pameran Pasar Kreatif

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan mengaktifkan kembali pameran-pameran atau pasar kreatif meski saat ini kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Jawa-Bali kembali diberlakukan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa kebijakan tersebut berdampak kepada pengurangan jam operasional serta okupansi, namun Pemkot Bandun tak akan tinggal diam untuk terus berusaha meningkatkan kembali sektor ekonomi. Salah satunya dengan merelaksasi izin operasional beberapa sektor usaha dan pariwisata.

Baca Juga:  Diduga Terbawa Hanyut, Mr. X Ditemukan Di Selokan Jalan Sidomukti

“Kita coba aktivasi melalui pameran dan acara lainnya. Seperti kemarin dari Disdagin seperti Pasar Kreatif,” kata Yana di Bandung, Jumat (15/1/2021).

Dia mengaku, sudah berkoordinasi bersama dinas terkait seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) untuk memberi stimulus agar sektor ekonomi di Kota Bandung bergerak.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 19 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

Salah satunya, lanjut Yana, dengan cara mengaktivasi kembali pameran-pameran atau pasar kreatif. Sebelumnya Disdagin dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga pernah mengejarnya.

“Saya dorong lagi Disdagin mungkin dengan Disbudpar bisa menghadirkan kembali acara-acara. Banyak pelaku usaha atau UMKM yang sudah dikurasi oleh Disdagin. Itu bagus-bagus, pamerkan saja,” ucapnya.

Baca Juga:  Resmikan Seminar dan Santani di Sukabumi, Wagub Uu: Kujang Adalah Filosofi Jabar

Untuk itu, Yana meminta kepada para pengusaha di Kota Bandung untuk bersabar dan sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

“Tunggu dulu, sabar dulu minimal sampai 25 Januari,” tutupnya.