Pengerjaan Tol Cisumdawu Dipercepat, Pembangunan Ditargetkan Selesai 2021

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu masih mengalami sedikit hambatan dalam pembebasan lahan.

Pekerja mengoperasikan alat berat untuk menyelesaikan proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan konstruksi pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dipercepat, sehingga ditargetkan selesai pada 2021.

"Kami sudah mendapatkan laporan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR bahwa pengerjaan tol tersebut tengah dipercepat. Kementerian PUPR menyampaikan pada 2021 ini selesai," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Hery Antasari di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/1/2020).

Baca Juga:

Ini Alasan Persib Punya Banyak Pertimbangan untuk Datangkan Pemain Baru

Sebanyak 495 Anggota Polres Sumedang Ikuti Vaksinasi Covid-19



Ia menuturkan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu masih mengalami sedikit hambatan dalam pembebasan lahan terutama di bagian VI. Jika pembebasan lahan ini bisa selesai awal 2021, maka proses konstruksi segera dilakukan.

Penyelesaian Tol Cisumdawu, menurut Hery, akan menjadi berkah bagi Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, karena bisa mengoneksikan arus barang dan orang dari wilayah Bodebekarpur dan Bandung Raya, ditambah sebagian wilayah Jawa Tengah.

"Bandara Kertajati ini kedua terbesar setelah Soekarno-Hatta, ini masih banyak potensi wilayah yang belum terlayani hingga Jawa Tengah, ini pasar," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cisumdawu Pembangunan Tol Cisumdawu PUPR Disuhub Jabar Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Mengenal Ragam Wisata Kuliner Khas Kabupaten Pangandaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi