Beralasan karena Pandemi, Vokalis Band Kapten Gunakan Sabu

JABARNEWS | BANDUNG – Vokalis Band Kapten, Ahmad Zaki ditangkap polisi saat menggunakan sabu di kamar kostnya, Jalan Cikondang, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Ahmad Zaki digelandang oleh polisi pada Rabu (13/1/2021) sekira pukul 20.30 WIB. Ia mengaku menggunakan narkoba karena sepi job di masa pandemi Covid-19.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Ricky Hendarsyah mengatakan, dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti satu bungkus saberat 0,29 gram, satu set alat hisap sabu dan ponsel.

Baca Juga:  Cara Mudah Menemukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

“Tim kami berangkat ke lokasi setelah mendapat informasi, mengadakan penyelidikan, kemudian diamankan dua orang tersangka dengan inisial AZ dan SP,” kata dia di Markas Satuan Narkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, poliai pun mendapati hasil tes urin dari kedua tersangka yang positif sabu. Para tersangka, terang Ricky, membeli sabu dengan harga Rp 250 ribu rupiah.

Ricky menyebutkan, sabu itu didapatkan dari seseorang berinisial MG yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO). Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap MG.

Baca Juga:  Demi Kenyamanan Pemudik, Polres Purwakarta Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

“Dari pengakuannya, tersangka (Zaki) mengaku menggunakan sabu ini sejak tahun 2015, kemudian sempat berhenti tahun 2018, kemudian menggunakan lagi tahun 2020 kemarin. Dia hanya pemakai aja,” kata dia.

Di tempat yang sama, Zaki pum mengakui sempat menggunakan sabu sejak tahun 2015 hingga 2018. Namun, ia kembali mengkonsumsi pada tahun 2020 karena kehilangan pekerjaan saat masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  AMSI Jabar Gelar Konferwil

“Di awal tahun 2020 saya tercemplung lagi menggunakan karena alasan kegiatan saya terhenti. Karena ada pandemi, jadi saya akhirnya terjerumus lagi ke situ. Gitu,” kata dia.

“Sebenarnya mengisi kekosongan, enggak ada kesibukan karena pandemi ini. Kalau kegiatan saya di musik, saya justru enggak menggunakan, karena lingkungan saya gak ada yang pakai. Justru saya terlepas dari kegiatan musisi, saya tuh kena lingkungan lain,” pungkasnya.

Penulis: Yoyo W