Bagikan 250 Ribu Masker, GP Ansor Jabar: Ini Misi Kemanusiaan

Misi kemanusiaan ini merupakan gerakan lintas kelompok masyarakat.

Pembagian program 5 juta masker se-Indonesia di wilayah Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (15/1/2021). (Foto: Rian/jabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - GP Ansor Jawa Barat mendistribusikan sebanyak 250 ribu masker medis SHIELD ke seluruh wilayah Jabar untuk memperkuat pertahanan diri beberapa kalangan masyarakat yang paling rentan tertular virus. Profesi penggali kubur, petugas sampah, Pedagang Kaki Lima, Ojek Online, santri, guru, dan kyai menjadi beberapa kalangan yang termasuk rentan tertular.

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jabar sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Deni Ahmad Haidar mengatakan bahwa misi kemanusiaan ini merupakan gerakan lintas kelompok masyarakat seperti Ansor, Aice dan KSP melibatkan semua elemen masyarakat dari semua suku, agama maupun kelompok profesi.

Baca Juga:

Waspada! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Karawang

Bupati Sergai Minta OPD Laporkan Kinerja Tiap Bulan



"Misi kemanusiaan yang telah berjalan sejak April saat pandemi baru melanda Indonesia menempatkan diri di garda depan yang riil memperkuat titik terlemah infrastruktur dalam melawan virus jahat ini," kata Deni saat penyerahan masker di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (15//1/2021).

Oleh karena itu, lanjut dia, GP Ansor, Aice dan kalangan dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan langkah perbaikan di sisi yang kurang tertangani. Di awal pandemi, Aice dan GP Ansor mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat itu sangat langka di kalangan tenaga kesehatan.

"Ikhtiar kita saat ini adalah membuat 5 juta masker yang dibagikan ke masyarakat grass root yang rentan tertular bisa membangun ketangguhan bangsa kita melawan Covid-19. Insya Allah dengan semangat kekeluargaan dan kerja bersama konkrit ini, kita bisa mawas dan saling memperkuat diri satu sama lain," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Covid-19 Masker Pemprov Jabar GP Ansor Jabar Aice Group Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi