Live Stream Bandung 132 TV


Bagikan 250 Ribu Masker, GP Ansor Jabar: Ini Misi Kemanusiaan

Misi kemanusiaan ini merupakan gerakan lintas kelompok masyarakat.

Pembagian program 5 juta masker se-Indonesia di wilayah Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (15/1/2021). (Foto: Rian/jabarNews)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa ada dua langkah penting dalam upaya umat manusia melawan virus Covid-19 saat ini. Yang pertama adalah melakukan vaksinasi yang sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah se-Indonesia dan yang kedua adalah disiplin menggunakan masker berkualitas dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Masker medis Shield yang didistribusikan Ansor dan Aice Group ini menjadi komplemen yang penting bagi proses vaksinasi Indonesia. Masker medis berkualitas adalah upaya kolektif koalisi stakeholder yang pas dalam menjaga masyarakat. Edukasi soal masker atau 3M memerlukan partisipasi semua elemen pentahelix ini," ucap Setiawan.

Baca Juga:

Soal Sujud Freestyle, IPNU Purwakarta Tegaskan Ibadah Tidak Untuk Candaan

Tiga Keutamaan Shalat Witir Saat Bulan Ramadhan, Diantaranya Bisa Kabulkan Doa



Dia juga mengingatkan bahwa setelah adanya vaksinasi, masyarakat harus terus disiplin menjalankan Protokol Kesehatan yang baik atau 3-M. Terlebih lagi, proses vaksinasi yang akan dilaksanakan ke seluruh masyarakat Indonesia akan dijalankan bertahap dan memakan waktu yang cukup lama.

"Kita tidak boleh lupa untuk selalu disiplin memakai masker berkualitas dalam aktivitas sosial kita. Meskipun sudah ada program vaksinasi di seluruh Indonesia, tapi akan bertahap dan bisa makan waktu satu setengah hingga tiga tahun lebih selesainya," paparnya.

Ditempat yang sama, Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana mengatakan bahwa Aice melihat adanya korelasi antara daya tahan masyarakat suatu daerah dalam melawan virus korona dengan integrasi dari kepemimpinan yang kuat dalam mengelola pandemi secara partisipatif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Covid-19 Masker Pemprov Jabar GP Ansor Jabar Aice Group Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Santri di Cirebon Belajar Mengolah Sampah Dan Budidaya Maggot

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi