Live Stream Bandung 132 TV


DPRD Jabar Desak Pembangunan Tol Cisumdawu Dipercepat

Hal dilakukan untuk mendongkrak peningkatan perekonomian.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mendesak pembangunan tol Cisumdawu dan perbaikan ruas jalan provinsi menuju BIJB Kertajati dipercepat.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, hal dilakukan untuk mendongkrak peningkatan perekonomian dan berharap BIJB kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jabar.

Baca Juga:

Waspada! Dari Purwakarta Hingga Pangandaran, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Kejari Garut Tetapkan Kades Karya Jaya Jadi Buronan, Ini Penyebabnya



"kita serahkan kepada rekan di lapangan, dari tahap 1 sampai 3. Di tahap 2 ini sudah mencakupi fase 4 5 6 Ini dilakukan untuk melakukan akselerasi operasional daya dukung kita agar beroperasinya kembali BIJB Kertajati," kata Daddy, Jumat (15/1/2021).

Jika pembangunan tol Cisumdawu selesai, dia menyebut, BIJB bakal jadi penerbangan umroh dan imigran asal Jawa Barat ini pastinya diperkirakan dapat mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip mengatakan pembebasan lahan fase 4, 5, 6 masih bermasalah,diharapkan pembangunan Tol Cisumdawu menuju BIJB Kertajati harus segera diatasi dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cisumdawu BIJB Bandara Kertajati DPRD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi