DPRD Jabar Desak Pembangunan Tol Cisumdawu Dipercepat

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mendesak pembangunan tol Cisumdawu dan perbaikan ruas jalan provinsi menuju BIJB Kertajati dipercepat.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, hal dilakukan untuk mendongkrak peningkatan perekonomian dan berharap BIJB kertajati menjadi bandara komersial satu-satunya di Jabar.

Baca Juga:  Jelang Hari Idul Adha, DKP3 Kota Bekasi Kerahkan 183 Petugas Hewan Qurban

“kita serahkan kepada rekan di lapangan, dari tahap 1 sampai 3. Di tahap 2 ini sudah mencakupi fase 4 5 6 Ini dilakukan untuk melakukan akselerasi operasional daya dukung kita agar beroperasinya kembali BIJB Kertajati,” kata Daddy, Jumat (15/1/2021).

Jika pembangunan tol Cisumdawu selesai, dia menyebut, BIJB bakal jadi penerbangan umroh dan imigran asal Jawa Barat ini pastinya diperkirakan dapat mampu mendongkrak peningkatan perekonomian di Jabar.

Baca Juga:  Dorong Eksistensi Pesantren, Ini Program Emil-Uu Untuk Ponpes di Jabar

Sementara itu, Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip mengatakan pembebasan lahan fase 4, 5, 6 masih bermasalah,diharapkan pembangunan Tol Cisumdawu menuju BIJB Kertajati harus segera diatasi dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Baca Juga:  Personil Satlantas Polresta Deli Serdang di Tes Urine Dadakan, Ada Apa?

“Perlu adanya keseriusan untuk menyelesaikannya terutama dengan pihak pemegang kebijakan agar proyek besar yang sudah di dukung langsung oleh pemerintah pusat ini, kita dapat menyambut dengan baik”

tutupnya.