Kabar Duka, Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Tutup Usia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabar duka datang lagi ulama. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia. Habib Ali tutup usia di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore.

Wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, diberitahukan melalui pesan whatsApp yang beredar, yang meinformasikan meninggalnya ulama Kharismatik tersebut di Rs. Holistik Purwakarta.

“Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji’un, telah wafat , Al Habib Ali bin Abd. Rahman bin Abd. Qadir As Segaf pada hari ini Jum’at tgl 15 Januari 2021 Jam 15. 30 di Rs. Holistik Purwakarta, mohon do’a dan pembacaan Surah Fatihah. Tsukron. Sosok Habib Ali merupakan sosok ulama yang Kharismatik,” tulis pesan berantai tersebut, dikutip dari viva.

Baca Juga:  Inalilahi, Mantan Asda II Pemkot Bandung Wafat

Kabar wafatnya tersebut juga, diinformasikan oleh Kabar oleh ustaz Yusuf Mansur melalui akun instagramya, ia menggungah foto Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Baca Juga:  Tak Miliki Izin, Pemkot Bekasi Segel Stasiun SPBU Mini di Jalan Macem

“Yaa Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah… Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah…,” tulis Yusuf Mansur.

Dari informasi yang dihimpun, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diketahui merupakan salah satu guru Habib Rizieq Shihab. Dia juga pimpinan majelis taklim Al-Afaf, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Ahmad Saefudin Kembali Jabat Ketua Umum KONI Jabar Periode 2018-2022

Selain itu, belau merupakan sosok ulama yang kharismatik yang banyak tokoh negara untuk berkunjung dan bersilaturrahmi kepada beliau.

Selain itu, Habib Rizieq Shihab, mengakui bahwa Habib Ali merupakan gurunya. Habib Ali menjadi sosok pertama yang ditemui Habib Rizieq sepulang dari Arab Saudi.

Penulis: Ikbal Safana