Peringati Hari Bela Negara, Pindad Berikan Bantuan Kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati hari bela negara ke-72, PT Pindad (Persero) memberikan bantuan berupa 300 paket sembako & 110 boks masker kepada gugus tugas percepatan Covid-19 Kota Bandung pada Sabtu, 19 Desember 2020 di Ruang Tengah Balai Kota Bandung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Expert Hubungan Kelembagaan, Diat Hadiat kepada Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Total bantuan dari perusahaan industri dan lembaga lainnya di kota bandung diserahkan sebanyak 750 paket sembako dan 44.150 masker.

Baca Juga:  Gus Menteri: Satu Desa Bisa Punya Puluhan BUMDesma

Peringatan hari bela negara ke-72 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Kota Bandung dan dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat bela negara berperan dalam kemerdekaan NKRI dan saat ini diperlukan dalam menghadapi ancaman yang muncul akibat pandemi Covid-19.

“Sejarah mencatat bahwa Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan mulai TNI, Petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri dan elemen rakyat yang lain. Saat ini kita sedang diuji menghadapi pandemi Covid-19, ancamannya bukan hanya masalah kesehatan melainkan juga berdampak langsung pada menurunnya aktifitas perekonomian yang berujung pada ancaman stabilitas nasional,” ujar Yana.

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Plered Purwakarta, Selasa 29 Maret 2022

“Aksi bela negara sangat dibutuhkan karena penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak, khususnya membangun kesadaran masyarakat agar yang sehat tetap sehat dan saling bahu membahu dan memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Insyaallah dengan semangat bela negara, kebersamaan dan persatuan kita bisa mengatasi Covid-19. Pada momentum bela negara saya mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengimplementasikan semangat bela negara daam menghadapi pandemi Covid-19,” lanjut Yana.

Baca Juga:  Soal Sistem Zonasi di PPDB 2021, Pengamat Soroti Pemerataan Standarisasi Sekolah

Adapun berdasarkan berbagai parameter peta risiko Covid-19 kondisi di Kota Bandung saat ini dalam kondisi zona merah atau level resiko tinggi. Oleh karena itu masyarakat dihimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian. (Red)