Disdamkar Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lokasi Pabrik

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut melakukan penyemprotan disinfektan di area PT. Changshin Reksa Jaya sebagai salah satu pabrik yang memiliki banyak karyawan. Penyemprotan ini dilakukan atas permohonan dari manajemen PT. Changshin Reksa Jaya guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik.

Kepala Non Kebakaran Disdamkar Garut, Dadan Wandani, mengatakan pihaknya menurunkan 2-3 unit untuk melakukan penyemprotan di area yang luas seperti di pabrik ini.

“Untuk kegiatan hari ini, penyemprotan disinfektan dari Dinas Pemadam Kebakaran, setiap pemohon itu dilihat dari kualitas area, kalau area seperti yang besar itu menurunkan 2 sampai 3 unit untuk kapasitas yang 3500 (liter) dan 5000 liter,” ujar Dadan, sabtu (19/12/2020).

Baca Juga:  Pedagang Demo Tolak BOT Revitalisasi Pasar Baru Cikarang

Untuk penyemprotan disinfektan ini, lanjut Dadan, pihaknya memprioritaskan area luar sekitar gedung yang ada di PT. Changshin, karena area dalam gedung dilakukan oleh pihak internal pabrik.

“Yang diprioritaskan untuk (Pabrik) Changshin sesuai dengan arahan managerial Changshin, untuk Damkar yang diprioritaskan adalah luar sekitar gedung yang ada di PT. Changshin ini.” pungkasnya.

Sementara itu, Humas PT. Changsin Reksa Jaya, Sobirin, menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu rangkaian dari upaya kami untuk mengantisipasi, menangani, dan menanggulanggi paparan Covid-19, dan juga merupakan salah satu komitmen kami menindaklanjuti hasil pertemuan dengan gugus tugas Covid-19 (Kabupaten Garut) pada hari Selasa, tanggal 15 Desember 2020 lalu.

Baca Juga:  Jelang HUT RI ke-77, Pedagang Bendera di Purwakarta Mulai Menjamur

Sobirin menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara berkala.

“Jadi pelaksanaan penyemprotan ini akan dilaksanakan secara berkala setiap sesi weekend, dari hari ini tanggal 19 (dan) 20, nanti tanggal 26 (dan) 27 Desember, dan juga tanggal 2, tanggal 3 Januari,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Data Terkini Kasus PMK di Cirebon, Tinggal Puluhan Hewan Ternak yang Terinveksi

Penyemprotan disinfektan ini, lanjut Sobirin, tidak hanya dilakukan di area publik, tapi dilaksanakan juga di sekitar lingkungan pabrik, dengan menurunkan dua unit damkar, serta melibatkan 15 petugas internal.

“Seluruh area baik di luar maupun di dalam, semua gedung, jalan-jalan, fasilitas-fasilitas umum, yang ada kerumunan karyawan, tanpa terkecuali semuanya kita semprot, dan Alhamdulillah pada hari ini juga ada penyemprotan di lingkungan sekitar yaitu (di) Desa Ciburial, Salamnunggal, dan Haruman ya sebagian,” ungkapnya. (Red)