BNN Kabupaten Ciamis Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa wastafel portable untuk 5 (lima) Desa Bersinar dan 5 (lima) Puskesmas dimana wilayah kerjanya melayani masyarakat dari wilayah Desa Bersinar.

Bertempat di Desa Golat Kecamatan Panumbangan dan Puskesmas Panumbangan, secara simbolik Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menyampaikan amanat dari BNN Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian dari BNNP Jawa Barat terhadap masalah penanganan Covid-19. Kamis (10/12/2020).

“Maka hari ini kami mendistribusikan wastafel portable yang merupakan bantuan dari BNNP Jawa Barat untuk didistribusikan ke lima wilayah yang termasuk Desa Bersinar dan ke lima Puskesmas yang berada dekat dengan wilayah Desa Bersinar,” ujarnya.

Baca Juga:  Dari Tahun 1973, Pengajian Ibu-ibu di Ponpes Ini Masih Tetap Eksis

Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang datang ke Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan, agar selalu mencuci tangan sebelum mendapatkan pelayanan.

Engkos menjelaskan bahwa Puskesmas Panumbangan juga sebagai puskesmas yang memberikan pelayanan penanggulangan narkoba bagi para pecandu dan penyalahguna narkoba. Disamping melaksanakan program Desa Bersinar BNN pun turut berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19.

Baca Juga:  Vaksin Sinovac Disimpan di Bandung, Jokowi: Kaidah Ilmiah Wajib Diikuti

Sementara itu, dr. Harun Alrasyid, selaku Kepala UPT Puskesmas Panumbangan, mengucapkan terima kasih dan menjelaskan bahwa salah satu protokol kesehatan yang harus dilaksanakan adalah mencuci tangan dengan sabun yangmana merupakan bagian dari upaya mencegah penularan covid-19 disamping harus menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Kami dari Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi atas upaya BNN Provinsi Jawa Barat dan BNN Kabupaten Ciamis dalam membantu penanganan Covid-19,” ucap nya.

Baca Juga:  Ini Penyebab Harga Beras di Tasikmalaya Masih Tinggi, Gara-gara Petani?

Dirinya berharap dengan bantuan dari BNNP Jawa barat melalui BNNK Ciamis berupa wastafel portable akan memberikan nilai tambah bagi Desa Golat dan Puskesmas Panumbangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik dalam hal penanganan narkoba maupun penanggulangan covid-19 saat ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya,” pungkas Harun.

(Red)