Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta Dukung pencalonan Kapolri Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis menyampaikan mendukung sepenuhnya pada Komjen Pol Listyo Sigit menjadi calon Kapolri yang baru.

Diketahui Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, ditunjuk oleh presiden Indonesia, Jokowi sebagai calon kepala Kepolisian Republik Indonesia pengganti Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Baca Juga:  Sulit Air, Pengrajin Bata Malah Untung

“Dalam hal ini, kami menyampaikan dukungan untuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru. Saya yakin siapapun nama calon kepala Kepolisian Republik Indonesia yang disodorkan presiden ke DPR adalah putra terbaik Korps Bhayangkara,” ucap Bahir, pada Jumat (15/1/2020).

Dirinya, berharap Kapolri yang baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Idham Azis bisa membawa Polri lebih profesional lagi.

Baca Juga:  Masuk H+3, Arus Lalulintas di Pantura Subang Masih Lancar

“Semoga pejabat baru yang akan segera disahkan DPR nanti, bisa membawa keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, tanpa pandang bulu,” harap Bahir.

Tak hanya itu, tambah dia, Kepolisian bisa merakyat kemudian Kepolisian bisa dekat dengan alim ulama tokoh-tokoh agama yang lainnya.

Baca Juga:  Prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad ke Jakarta Bantu Pengamanan Sidang PHPU

“Tentunya apa yang telah diputuskan oleh presiden pastinya telah melalui proses dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kita berharap kedepan Polri akan lebih baik, terus melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar