Keren, Robot Ini Imbau Masyarakat KBB Untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang warga asal Kampung Bewak RT 03/03 Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat bernama Herti Ruhiana memakai pakaian Robot untuk mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19.

Tingkah unik Herti itu membuat perhatian lantaran dirinya memakai kostun robot seperti di film Transformer, mengkapanyekan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga.

“Sengaja pakai kostum robot kaya gini supaya menarik. Kalau biasa-biasa aja, mungkin orang gak akan mau dengerin ketika saya ingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Herti dilansit dari Sindonews, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga:  Hari Ini, Uji Coba Ganjil-Genap di Kota Cirebon Diberlakukan

Herti menerangkan, dirinya masuk ke jalan-jalan protokol di KBB dan mendatangi sejumlah kerumunan warga untuk memberikan imbauan protokol kesehatan.

Selain menggunakan kostun robot, Herti juga memakai kostum lain seperti busana daerah dan sebagainya yang tentunya untuk menggaet perhatian warga.

Baca Juga:  Untuk Kekebalan Tubuh, 119.961 Anak di Depok Diberikan Vitamin A

“Pas mau ke kalapangan saya liat dulu momen dan tempatnya. Kalau banyak anak-anak maka saya pakai kostum robot, karena pasti mereka akan senang. Yang jelas harus mencolok dan jadi pusat perhatian,” tutur pria yang berprofesi sebagai cleaning servis perusahaan di Bandung ini.

Herti mengaku merasa enjoy melakukan aktivitas sosialnya tersebut meskipun tidak ada pamrih. Motivasinya adalah bagaimana masyarakat aware terhadap prokes sehingga pandemi Covid-19 bisa segera pergi. Selama ini pun dirinya kerap terlibat melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga.

Baca Juga:  Tokoh Papua Ajak Warga di Ujung Timur Indonesia Dukung Kebijakan Pemerintah

“Harapan saya dan juga pasti semua orang di dunia ini adalah Covid-19 segera hilang. Makanya kita mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, untuk meminimalisir penyebaran melalui penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Red)