JMN Channel


Kota Bogor Dapat Bantuan untuk Tata Kawasan Suryakencana

10 koridor yang akan dibangun di kawasan bisnis Jalan Suryakencana.

Pemerintah Kota Bogor siap membangun dan menata 10 koridor di kawasan bisnis Jalan Suryakencana. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota Bogor siap membangun dan menata 10 koridor di kawasan bisnis Jalan Suryakencana Kota Bogor pada 2021, setelah mendapat pinjaman dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) Rp31 miliar dari Pemerintah Pusat.

"Pemerintah Pusat sudah menyetujui usulan Kota Bogor untuk pinjaman PEN. Kota Bogor melalui Dinas PUPR juga menyiapkan desainnya," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, di Kota Bogor, Sabtu (16/1/2020).

Baca Juga:

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



Menurut Syarifah Sofiah, 10 koridor yang akan dibangun di kawasan bisnis Jalan Suryakencana adalah tujuh koridor di sisi kanan, yakni di Jalan Roda 1 hingga Jalan Roda 7, serta tiga koridor di sisi kanan yakni di Jalan Pedati, Jalan Lawang Saketeng, dan Jalan Rangga Gading.

Syarifah menyatakan, dirinya ingin melihat desain yang dibuat Dinas PUPR dan melihat langsung kondisi lapangan koridor yang akan dibangun. "Setelah administrasinya setelah, pada April mendatang sudah mulai bisa dikerjakan," katanya.

Kepala Bidang Pembangunan Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani, mengatakan, dari pinjaman PEN Rp31 miliar, Rp30 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp1 miliar untuk pengawasan atau konsultan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bogor Kota Bogor UMKM Koperasi Kawasan Surya Kencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi