Pemkot Bandung Fokus Bangun Taman Pasif dan Alun-alun Rancasari

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung akan merevitalisasi dan membangun sejumlah taman di awal tahun ini.

Kepala Bidang Pertamanan DPKP3 Kota Bandung Rikke Siti Fatimah mengatakan, ada dua fokus pembangunan. Yaitu merevitalisasi Taman Pasif (Viaduct) dan membangun Taman Alun-alun Rancasari.

“Untuk di Viaduct, konsepnya taman pasif. Di sana trotoarnya lumayan besar jadi warga bisa berselfie dengan background keindahan taman patung Laswi dan Taman Patung Pemuda Pelajar,” kata Rikke.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Jumat 10 Maret 2023

Sementara untuk Alun-alun Rancasari, dituturkan dia akan dibangun di kawasan perumahan Margahayu Raya. Taman tersebut berkonsep seperti Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung.

“Ada lapangan yang biasa dipakai untuk Salat Id, warga Rancasari ingin lapangan itu lebih multifungsi. Jadi konsepnya seperti Alun-alun Ujung Berung, saat ini masih tahap desain,” ucapnya.

Baca Juga:  Terjerat Kasus Ilegal Akses, Pegiat Medsos Adam Deni Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Hadirnya dua taman tersebut, diharapkannya dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung, khususnya masyarakat yang berada di sekitaran wilayah itu.

Tak hanya itu, sejak 2013 hingga 2020, DPKP3 Kota Bandung memiliki program membangun 1 RW 1 Taman Bermain. Hingga kini, sudah ada 241 taman RW yang tersebar di 30 Kecamatan di Kota Bandung.

Baca Juga:  Nenek Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

“Untuk tahun ini kami menargetkan 30 taman RW. Nantinya setiap RW itu memiliki taman beraktivitas masyarakat. Karena masyarakat butuh RTH untuk beraktivitas. Dan untuk meningkatkan happyness warga Kota Bandung,” ujar dia.

Sumber: Inilah Koran