Atasi Stunting, KKP Mudahkan Warga Dapatkan Protein Dari Ikan Laut

Protein ikan berguna juga untuk meningkatkan imun tubuh saat pandemi Covid-19

Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Konsumsi makanan bergizi pada periode paling awal pertumbuhan, menjadi kunci untuk mengatasi stunting. Tak hanya itu, makanan bergizi, juga berguna untuk menguatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti mengungkapkan, sebagai salah sumber protein hewani, ikan sangat cocok untuk dikonsumsi semua kalangan. Selain harganya yang terjangkau, ikan juga kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga:

Ucapkan Selamat Harlah NU, Jokowi Minta Ulama Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal

200 Pedagang Pasar Sederhana Di Bandung Disuntik Vaksin, Ini Kata Dinkes



"Jauh dari laut bukan berarti warga tak bisa menikmati sumber protein yang berasal dari laut," kata Artati, Minggu (17/1/2021).

Hadirnya Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang, Bandung sejak 18 Oktober 2019, menjadi salah satu upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendekatkan ikan dengan masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Artati memaparkan, PIM Soreang dilengkapi sejumlah fasilitas modern seperti dua unit cold storage dengan kapasitas 30 ton dan 15 ton, ice flake machine (IFM) kapasitas 1,5 ton/hari sebanyak tiga unit. Selain itu ada juga mobil berinsulasi dua unit, sarana pemasaran roda tiga sebanyak satu unit, gedung pengelola, gudang, IPAL.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KKP Protein Hewani Ikan Laut Pasar Stunting Makanan Bergizi Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berikut Beberapa Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi