Mensos Risma Akui Tanggap Cepat Soal Bencana Alam Yang Terjadu Sekarang

Kemensos langsung melakukan upaya penanganan dampak di lapangan melalui pilar sosial seperti Tagana, pekerja sosial, dan juga UPT

Mensos, Risma (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengklaim Kemensos melakukan respons cepat dalam penanganan dampak bencana. Seperti tanah longsor di Sumedang, gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

"Sudah turun ya sejak bencana terjadi. Tagana di situ bergerak dan dibantu dari daerah sekitar. Semua kita kerahkan termasuk di Kalimantan Selatan," kata Mensos Risma melalui keterangan pers di Jakarta, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga:

Soal Vaksin Covid-19 Untuk Sterilisasi Wanita Itu Disinformasi, Begini Penjelasannya

Video: Tak Diberi Ampun, Seorang Pria Aniaya Penyandang Disabilitas



Sejak bencana terjadi, kata dia Kemensos langsung melakukan upaya penanganan dampak di lapangan melalui pilar sosial seperti Tagana, pekerja sosial, dan juga Unit Pelayanan Teknis (UPT) di masing-masing daerah setempat.

Selain bantuan tanggap darurat seperti bantuan logistik yang sudah disalurkan ke lokasi bencana, menurut dia peran aktif Kemensos juga dibuktikan dengan respons cepat UPT Kemensos di lokasi bencana melakukan penanganan terhadap penyintas.

Di Kalimantan Selatan, Balai Besar Pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin telah bergerak sejak banjir melanda kawasan itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mensos Risma Tri Rismaharini Kemensos Bencana Alam Siaga Bencana Tanggap Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Hari Ini, Gempa Guncang Sumatera Utara dan Aceh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi