Terima 188 Kantong Korban Sriwijaya Air, Begini Hasil Identifikasi DVI

Korban bisa teridentifikasi dengan pemeriksaan DNA dan sidik jari.

Proses evakuasi korban Sriwijaya Air SJ182. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 188 kantong berisi bagian tubuh dari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko mengatakan dari 188 kantong, 162 sudah dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga:

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android



"Kemudian sampai hari ini jam 09.00 WIB juga, kami telah menerima total 188 kantong body part (jenazah). Yang semua itu terdiri dari 162 yang telah kami periksa dan sisanya 26 yang sedang kami periksa," kata Hery saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa saat ini tim DVI masih melakukan proses identifikasi korban. Hery menyebut, sampel DNA yang telah diterima tim DVI sebanyak 351 sampel.

"Terdiri 208 dari sampel postmortem dan 143 dari antemortem. Jadi ada beberapa sampel antemortem yang sedang kami kejar, kami collect untuk dilakukan pemeriksaan lanjut, salah satunya adalah sampel yang dari Jawa Tengah," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korban Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Tim Disaster Victim Identification DVI Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi