Terima 188 Kantong Korban Sriwijaya Air, Begini Hasil Identifikasi DVI

JABARNEWS | JAKARTA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima 188 kantong berisi bagian tubuh dari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko mengatakan dari 188 kantong, 162 sudah dilakukan pemeriksaan.

“Kemudian sampai hari ini jam 09.00 WIB juga, kami telah menerima total 188 kantong body part (jenazah). Yang semua itu terdiri dari 162 yang telah kami periksa dan sisanya 26 yang sedang kami periksa,” kata Hery saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga:  Lagi, Warga Jabar Juarai Kompetisi Nyanyi di Luar Negeri

Dia menjelaskan bahwa saat ini tim DVI masih melakukan proses identifikasi korban. Hery menyebut, sampel DNA yang telah diterima tim DVI sebanyak 351 sampel.

“Terdiri 208 dari sampel postmortem dan 143 dari antemortem. Jadi ada beberapa sampel antemortem yang sedang kami kejar, kami collect untuk dilakukan pemeriksaan lanjut, salah satunya adalah sampel yang dari Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga:  Inflasi Di Jabar Capai 3,57%

“Karena untuk DNA, pemeriksaan DNA itu kalau jenis kelamin nya sama, kami harus melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam untuk menentukan si A si B-nya,” tambahnya.

Hery mengungkapkan total korban yang sudah dikenali sebanyak 24 penumpang. Ke-24 korban yang sudah teridentifikasi ini, lanjut dia, bisa teridentifikasi dengan pemeriksaan DNA dan sidik jari.

Baca Juga:  Salut, Seratus Persen Warga Desa Tenjowaringin Tasikmalaya Siap Divaksin

“Perkembangan terakhir kami telah mengidentifikasi sebanyak 24 korban dan kemarin sudah dirilis semuanya oleh bapak Karo Penmas,” tutupnya.

Sebelumnya, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 7 korban Sriwijaya Air yaitu Rosi Wahyuni (51), Rizki Wahyudi (26), Nelly (49), Beben Sopian (58), Makrufatul Yeti Srianingsih (30), Arifin Ilyas (26), dan Arneta Fauziah (38).