Langgar Aturan PPKM, Rumah Makan di Cirebon Disegel Satpol PP

Dari hasil pengamatan juga ditemukan banyak pengunjung rumah makan ini tidak menerapkan protokol kesehatan.

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon, saat menyegel rumah makan yang melanggar aturan PPKM. (Foto : Polresta Cirebon).

JABARNEWS I CIREBON - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Cirebon menyegel salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Dukupuntang. Pasalnya, rumah makan tersebut melanggar ketentuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon.

Kasatpol PP Kabupaten Cirebon M. Syafrudin, mengatakan, pelanggaran yang dilakukan pengelola rumah makan itupun termasuk kategori berat.

Baca Juga:

Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen Usai 17 Hari Bebas Covid-19

Anggota DPRD Sumut Sebut Pelayanan Samsat UPT Sei Rampah Tidak Maksimal



Diantaranya, tidak membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas maksimal dan tidak menyediakan sarana penunjang protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Selain itu, pengukuran suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki rumah makan juga dilakukan oleh petugas parkir. Sehingga dinilai tidak efektif untuk memeriksa setiap pengunjung yang datang.

"Dari hasil pengamatan juga ditemukan banyak pengunjung rumah makan ini tidak menerapkan protokol kesehatan, mengingat tatanan meja dan kursinya masih berdekatan," katanya, Minggu (17/01/2021)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rumah Makan Disegel Langgar PKM Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon Satpol PP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Usai Divaksin Covid-19, Begini Pengakuan Yana Mulyana

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi