Bank Bjb Perpanjang Program GB Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan

JABARNEWS | BANDUNG – Bank bjb memutuskan untuk memperpanjang dan tetap ikut berpartisipasi sebagai salah satu donatur dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Keikutsertaan kembali bank bjb dalam mendukung program kesejahteraan tenaga kerja dan masyarakat ini ditandai dengan penyerahan kontribusi secara simbolis di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (15/1/2021).

Penyerahan dukungan dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis, Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, dan Deputi Direktur Kepesertaan Bidang Khusus BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Sulintang.

Baca Juga:  KPK Periksa Dua Anggota DPRD Sebagai Saksi Kasus Meikarta

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan dukungan perusahaan terhadap program GN Lingkaran ini merupakan bentuk komitmen bank bjb dalam mendorong upaya pemeratan kesejahteraan sosial di tanah air. bank bjb sebagai lembaga keuangan yang juga menjalankan fungsi agen perubahan nasional menjadikan program ini sebagai salah satu sarana bagi perusahaan untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat sebagai bentuk persembahan Tandamata Untuk Negeri.

“bank bjb mendukung penuh program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan ini karena sejalan dengan visi usaha bank bjb dalam menciptakan kontribusi lebih besar kepada masyarakat di berbagai bidang,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelantikan DPRD Kota Bandung Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Disebutkan, program yang berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat perlu terus didorong oleh semua pihak sebagai perwujudan semangat bergotong-royong untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

GN Lingkaran sendiri merupakan program yang dirancang secara khusus untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang masuk ke dalam kategori pekerja rentan agar mereka dapatmemperoleh perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

GN Lingkaran berupaya membayarkan iuran para pekerja bukan penerima upah (BPU) yang belum mampu untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri karena keterbatasan penghasilan seperti petani, nelayan, pedagang kecil, pemulung, tukang ojek, dan lain-lain.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Pastikan Seluruh Atlet Jabar di PON XX Papua dalam Kondisi Prima

Program ini membuka kesempatan bagi masyarakat maupun perusahaan yang hendak berkontribusi menyumbangkan donasi sehingga donatur dapat membantu para pekerja rentan agar terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Bank bjb sendiri telah ikut berkontribusi dalam program ini sejak tahun 2016. Pada tahun 2020 bank bjb melanjutkan keikutsertaan berpartisipasi dalam program GN Lingkaran dengan total sumbangan donasi mencapai Rp2,5 miliar.

Diestimasikan dukungan tersebut akan melindungi sebanyak 65.015 pekerja yang tersebar di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. (rilis)