Haji Aming Pimpin DPD PAN Purwakarta, Mau Nyalon Bupati?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta, Haji Aming telah resmi memegang nahkoda Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purwakarta.

Terpilihnya Haji Aming sebagai ketua PAN Purwakarta berdasarkan kesepakatan empat orang yang ditetapkan sebagai formatur oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli.

“Kami tetapkan 4 orang formatur yaitu, saudara; Haji Aming, Agus Sundana, Agus Sugianto dan Suhendar Mulyana,” kata Zulkifli Hasan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 yang dilakukan secara virtual, di Sekretariat Jalan Kemuning, Nagri Kaler, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga:  Kasus Aktif di Kota Bandung Meningkat, Dinkes Sebut Ada Tambahan dari Sekolah

“Kemudian 4 orang ini kami minta untuk segera melakukan musyawarah mufakat untuk menetapkan Ketua DPD PAN Purwakarta dan menyusun kepungurusan dalam tempo paling lama satu bulan dari sekarang,” tambahnya.

Zulkifli juga memerintahkan setelah menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten, para formatur juga harus segera menyusun kepengurusan tingkat kecamatan.

“Silahkan disusun dulu kepengurusan, kemudian bentuk pengurus di kecamatan, mau mantan kades boleh, mantan camat boleh atau silahkan cari yang mau berjuang bersama PAN,” ujarnya.

Baca Juga:  Bima Arya Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan PPKM di Kota Bogor

Setelah adanya amanat dari Zulkifli Hasan tersebut, keempat orang formatur yang dipilih itu sepakat untuk menunjuk Haji Aming sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta untuk periode 2020-2025.

“Kami sepakat memilih Kang Haji Aming sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta,” kata salah satu formatur, Suhendar Mulyana.

Baca Juga:  Buntut Ujaran Kebencian di Medsos, Santri di Ciamis Geruduk Markas Polres

Sementara itu, Sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Purwakarta terpilih, Haji Aming mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh kader dan pengurus PAN Purwakarta. Ia akan bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah partai.

Soal target PAN Purwakarta dalam Pileg mendatang, Aming menargetkan perolehan suara satu kursi satu dapil. Saat ditanya apakah pada Pilkada Purwakarta dia akan mencalonkan diri sebagai Bupati Purwakarta? “Kita lihat saja nanti,” kata Aming. (Red)