Wabup Purwakarta Kembali Lakukan Gasibu Jelang Buka Puasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming kembali melaksanakan kegiatan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) menjelang berbuka puasa, Jum,at (22/5/2020).

Kegiatan Gasibu merupakan program sosial untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 oleh organisasi Jabar Bergerak. Kali ini, bersama relawan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, H. Aming terlihat mengunjungi sejumlah warga di Desa Mekargalih dan Cibinong di Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  BEM UI Sebut RKUHP Jadikan Presiden Manusia 3/4 Dewa

“Kegiatan Gasibu ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat, yaitu dengan memberikan nasi gratis kepada warga yang bisa disantap saat berbuka puasa,” kata H. Aming, Jum’at (22/5/2020).

Dalam setiap pelaksanaan Gasibu, ujar H. Aming, setidaknya 300 nasi kotak siap santap dibagikan kepada masyarakat. Dan hari ini dibagikan kepada warga di Desa Mekargalih dan Desa Cibinong, Jatiluhur.

Baca Juga:  Kodim Bogor Gelar Komsos kepada mahasiswa dan Santri Papua

Selain itu, kata H. Aming, kegiatan hari ini adalah agenda terakhir di bulan Ramadhan. Usai Lebaran Idul Fitri 1441 H, kegiatan akan kembali dilanjutkan.

“Insya Allah, usai Lebaran kegiatan Gasibu akan kita lanjutkan. Selain nasi sejumlah bantuan sembako nantinya juga akan kita berikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujar H. Aming.

Baca Juga:  HUT Ke-73 RI, Iriawan Amanatkan Kondusifitas

Sebagai penutup, H. Aming menambahkan, Ia juga sempat meninjau proyek KCIC yang saat ini pekerjaannya sedikit terhambat akibat pandemi Covid-19. Kepada pihak KCIC, H. Aming juga mengimbau untuk tetap memperhatikan masyarakat yang ada di sekitar proyek dan tentunya tetap menjaga lingkungan. (Red)