Turunkan Tingkat Pencemaran Di Sungai Citarum, Bank Bjb Tebar 2,5 Ton Benih Ikan

Bank bjb bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyumbang dan menebarkan 2,5 juta ton benih ikan di Sungai Citarum dalam rangka mendukung suksesnya revitalasisasi program Citarum Harum

JABARNEWS | BANDUNG - Bank bjb bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyumbang dan menebarkan 2,5 juta ton benih ikan di Sungai Citarum dalam rangka mendukung suksesnya revitalasisasi program Citarum Harum.

Terhitung sejak 2 tahun setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Februari 2018 lalu, program Citarum Harum yang bertujuan untuk merevitalisasi kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat ini terus menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Baca Juga:

Besok, Lima Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 di Jabar Ini Dilantik

Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA



Dampaknya sudah mulai dapat dirasakan masyarakat, dari mulai genangan banjir yang semakin jarang terjadi, penyusutan volume sampah, hingga tingkat pencemaran yang menurun bertahap.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga berstatus sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum menyampaikan bahwa kondisi Sungai Citarum saat ini sudah mengalami penurunan tingkat pencemaran. Bahkan hingga akhir tahun 2020 Citarum masuk kategori "Tercemar Ringan".

"Hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, kami melaksanakan inspeksi kemajuan Citarum Harum yang ambang batasnya tadi target akhir tahun adalah 'Tercemar Sedang' ternyata saat ini 'Tercemar Ringan'," kata Gubernur saat melaksanakan inspeksi mendadak di Sektor 6 Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : bank bjb gubernur jabar ridwan kamil citarum harum revitalisasi citarum tebar benih ikan 2 5 juta ton benih ikan daerah berita jawa barat jabarnews

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi