Komisi IV DPRD Jabar Minta Pembangunan Tol Cisumdawu Dipercepat

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) kedekatan pembangunan tol Cisumdawu dipercepat. Khususnya, perbaikan ruas jalan yang menjadi akses masuk ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady berkata, perbaikan ruas Jalan Provinsi yang merupakan akses masuk ke BIJB Kertajati harus menjadi perhatian.

“Kami akan terus mendorong langkah demi langkahnya agar dapat segera mewujudkan dan mendongkrak peningkatan perekonomian di Jawa Barat,” kata Daddy saat meninjau pembangunan Tol Cisumdawu dan pebaikan di ruas jalan provinsi menuju BIJB belum lama ini.

Baca Juga:  Iwan Fals Gelar Konser Karya Semesta, Yuk Catat Tanggalnya

DPRD Jabar juga berharap BIJB Kertajati dapat menjadi bandara komersial satu-satunya di Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan dari hasil pemantauan pembangunan Tol Cisumdawu sudah mengalami kemajuan.

“Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, pada 2021 BIJB akan digunakan untuk tempat yang tepat bagi umroh dan pekerja migran asal Jawa Barat,” tutur dia.

Baca Juga:  Giliran Guru Deklarasi Anti-Hoaks

Sementara itu, Ketua Komisi IV Tetep Abdul Latip mengatakan, salah satu permasalahan pada BIJB adalah pada lahan pada fase 4 5 dan 6.

Pihaknya kedekatan masalah itu harus segera diselesaikan sesuai dengan target.

“Pembangunan Tol Cisumdawu menuju BIJB Kertajati harus segera diatasi. Koordinasi dengan pihak yang terkait terutama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” ujar Tetep.

Baca Juga:  Dua Truk Tronton Terlibat Kecelakaan di Cianjur, Diduga Karena Ini

Dia menambahkan, untuk menyelesaikan masalah ini perlu adanya keseriusan semua pihak. Terutama dengan pihak yang mendukung kebijakan. Agar proyek besar yang sudah didukung langsung oleh pemerintah pusat ini penyelesaiannyatidak terhambat.

“Proyek Cisumdawu ini sudah berlangsung lama, namun permasalahannya masih belum terselesaikan. Ini harus dituntaskan,” tukas dia. (Red)

Sumber: Portal Jabar