Jabat Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Ini Langkah Munawir

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mewujud hidup penuh persaudaraan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Munawir menyambut baik harapan dari tokoh organisasi masyarakat (ormas) keagamaan di Purwakarta.

Sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta yang baru, Munawir mengaku bakal menjalin silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama dan ormas keagamaan yang ada di kabupaten Purwakarta.

“Kami sudah menyusun agenda silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para tokoh agama, ormas keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),” ucap Munawir saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  Potret Kemiskinan, Satu Keluarga Tinggal di Gubuk Beratap Langit Sergai

Menurutnya, bersilaturahmi dengan semua ormas menjadi agenda penting karena Kemenag Kabupaten Purwakarta mengurus semua agama yang diakui oleh negara, yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Chu.

“Agenda pertama saya adalah mengenal terlebih dahulu semua hal program Kemenag Kabupaten Purwakarta yang sudah berjalan selama ini. Kami sedang berdiskusi untuk memajukan Purwakarta dalam konteks keagamaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dinas Kelautan & Perikanan Jabar Kekurangan Pegawai Tenaga Teknis

Munawir juga mengucapkan terimakasih atas kritikan dan saran yang disampaikan beberapa ormas keagamaan di Purwakarta terhadap kelembagaan yang ia pimpin.

“Terimakasih atas kritikan dan saran yang telah disampaikan. Namun, kami memohon maaf karena keterbatasan kami baru bisa bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat di Purwakarta ini. Kami baru bersilaturahmi dengan Bupati Purwakarta, Ketua MUI Purwakarta, pimpinan ponpes Al Muhajirin, dan hari ini kami bersilaturahmi dengan Kapolres Purwakarta,” ungkap mantan Kemenag Kota Cimahi itu.

Baca Juga:  Kebakaran Hanguskan Gudang Sablon Di Jakbar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 250 Juta

Ia optimistis dapat menyesuaikan diri dalam menjalankan amanah yang ditugaskan sebagai kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta.

Munawir berharap semua jajaran di Kemenag Kabupaten Purwakarta mendukungnya dan dapat bekerja sama menyukseskan program-program kerja serta terlaksana dengan sempurna dan terarah.

“Tentu, sebagai organisasi vertikal di daerah, kami juga akan berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten serta pemangku kebijakan di Kabupaten Purwakarta,” ucap Munawir.

Penulis: Gigin Ginanjar