Berikut Lima Cara Merawat Kesehatan Gigi

Kerusakan gigi dan penyakit gusi adalah masalah kesehatan mulut yang disebabkan oleh plak, kombinasi lengket antara bakteri dan makanan.

Ilustrasi (Foto: nakita.grid.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Gigi merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia yang berfungsi untuk memotong dan menghancurkan makanan, sehingga mudah ditelan dengan baik. Gigi yang berlubang bisa mengganggu kenikmatan pada saat makan.

Kerusakan gigi dan penyakit gusi adalah masalah kesehatan mulut yang disebabkan oleh plak, kombinasi lengket antara bakteri dan makanan. Plak mulai menumpuk di gigi dalam beberapa menit setelah makan. Jika gigi tidak dibersihkan dengan baik setiap harinya, maka plak akan menyebabkan kerusakan gigi atau penyakit gusi.

Baca Juga:

Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19



Dilansir dari beberapa sumber, Berikut cara merawat gigi: 

1. Sikat gigi setelah makan - Mungkin anda sering mendengar bahwa menyikat gigi sebaiknya dilakukan dua kali sehari, yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur. Namun sebenarnya, untuk mencegah gigi berlubang, disarankan menyikat gigi setidaknya setiap kali selesai makan, dan jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan benang gigi. 

2. Berkumur - Selain menyikat gigi, berkumurlah menggunakan cairan pembersih mulut. Berkumur cukup ampuh untuk menghilangkan plak dan bakteri dari dalam mulut. Berkumur tidak kalah pentingnya dengan menyikat gigi. Plak menghasilkan asam penyebab gigi berlubang, yang jika dibiarkan dapat juga mengganggu gusi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gigi Kesehatam Plak gigi Dokter Gigi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi