Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kabupaten Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Minggu (17/1/2021). Banjir di wilayah barat dan utara Kabupaten Cirebon itu merenedam sekitar pukul 22.03 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterimav dari Pusdalops BPBD Kabupaten Cirebon, banjir meredam mulai dari Kecamatan Arjawinangun, Panguragan, Klangenan, Plered, Gunungjati, Suranenggala, dan lainnya.

Baca Juga:  3 Resep Gulai Kambing Yang Bisa Dicoba Mengelola Daging Kurban

Banjir sejak minggu malam itu, turut merendam beberapa desa diantaranya esa Kebonturi, Desa Sende, Desa Junjang Wetan, Desa Bojong Kulon, Desa Kalianyar, Desa Gamel, Desa Pangkalan, Desa Mayung, Desa Suranenggala Kulon, dan lainnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Mulai Bangun Flyover Jalan Jakarta dan Ahmad Yani

Bahkan, termasuk Kantor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, yang terendam banjir dan ketinggian airnya mencapai satu meter.

Di beberapa lokasi, air yang merendam rumah warga juga tampaknya berangsur surut. Namun, hingga Senin (18/1/2021) pagi, masih ada sejumlah wilayah yang masih terendam banjir.

Baca Juga:  Ini Dia Peluang Kerja Untuk Kalian Lulusan Akuntansi, Salah Satunya Jadi Konsultan Pajak

Di antaranya, Desa Gujeg dan Desa Bojong Kulon, Kecamatan Panguragan, Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, serta lainnya. Ketinggian air banjir berkisar antara 50 cm – 100 cm.