Hari Ke-10 Pencarian Korban Longsor Sumedang, Basarnas Bandung: Fokus Dua Sektor Lokasi

JABARNEWS | BANDUNG – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor Bandung di hari kesepuluh pasca terjadinya longsor Sumedang ini masih terus melakukan pencarian korban yang tertimbung.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pencarian hari ke-10 ini pihaknya mempokuskan pada dua sektor lokasi yaitu, sektor 1 tempat rumah hajatan dan lapangan voly dan sektor 2 tempat rumah yang terdampak longsor pertama.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 23 Desember 2021: Pisces, Kamu Telah Berhasil Melewati Masa Sulit

Dalam akun Instagram Basarnas Bandung, hingga saat ini korban longsor tersebut telah berhasil ditemukan sebanyak 32 orang dan 8 orang lainnya masih dalam pencarian.

Adapun alut yang digunakan yaitu 4 Unit Excavator, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Produsen Kue Kebanjiran Order

Pada Minggu (17/01) Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 3 korban pada pukul 10.34 WIB bernama Eneng Ida (45), pukul 10.47 WIB bernama Dea Ayuni (23) dan pukul 12.01 WIB bernama Neni. Sehingga total korban yang ditemukan 65 orang dan total korban dalam pencarian 8 orang.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Korupsi, JPU Tuntut Hak Politik Wakil Ketua DPR Dicabut Lima Tahun

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat yang tergabung dalam FKP3 (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan). (Red)