Andrea Dovizioso Putus Kontrak, Ducati Kecewa

JABARNEWS | BANDUNG – Andrea Dovizioso lahir di Forli, Italy, pada 23 Maret 1986 merupakan seorang pembalap MotoGP asal Italia. Saat ini ia bergabung dengan tim Ducati dan ia menjadi Juara Dunia kelas 125cc tahun 2004.

Bakat membalap Dovizioso mulai terlihat kilaunya saat baru berusia 15 tahun, kala itu dia menjuarai European Championship 125cc serta menjalani Kejuaraan Dunia pertamanya Mugello, yang sayangnya berakhir dengan DNF.

Ia Mengawali karir di motoGP pada tahun 2008 bersama tim JiR Honda Scot. Dovizioso menjadi debut MotoGP di Losail, Qatar dengan selesai di posisi 4 setelah menyalip Valentino Rossi di putaran terakhir. Di balapan kedua di Jerez ia hanya selesai di urutan 8. Dan di balapan ketiga di Estoril, Portugal ia gagal menyelesaikan lomba.

Baca Juga:  Lolos Dari Penyekatan Mudik, Travel Gunakan Cara Ini

Di seri ke 7 di Catalunya, Dovi selesai di urutan 4 dan konsisten selesai di lima besar di empat balapan berikutnya. Ia selesai di urutan ke lima di Donington, Assen, Sachsenring, dan urutan ke 4 di Laguna Seca. Di seri Indianapolis ia kembali selesai di urutan 5, setelah sempat memimpin balapan selama satu putaran dengan kondisi lintasan basah. Ia meraih podium MotoGP pertamanya di Sepang, Malaysia dengan selesai di urutan ketiga setelah terlibat pertarungan dengan Nicky Hayden.

Baca Juga:  Soal Pembatalan Ibadah Haji 2021, Oded M Danial: Sangat Prihatin

Saat ini Andrea Dovizioso dikabarkan putus kontrak dengan Ducati Corse. Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, kecewa karena hasil evaluasi performa menunjukkan kerja sama itu tidak perlu diperpanjang.

Hal tersebut merupakan babak baru dari perselisihan antara tim Ducati dengan Dovizioso, melansir dari okezone.com Dovizioso mengtakan bahwa hubungannya dengan Gigi Dall’Igna memang sudah buruk sejak lama. Bahkan, sang bos sudah berusaha untuk menyingkirkannya dari pertengahan Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Jangan Risau Dengan Keadaan Saat Ini Scorpio

Putusnya Kontrak antara Dovi dengan Ducati dengan kondisi seperti ini merupakan hal yang sangat di sayang kan mengingat ketika Andrea Dovizioso datang, Ducati Corse bukanlah tim yang mapan. Tim asal Italia itu bahkan hanya pernah merebut satu gelar juara dunia pada MotoGP 2007 bersama Casey Stoner. Di tangan pembalap asal Forlimpopoli itu, Ducati perlahan-lahan menanjak.

Penulis: Muhammad Amaludin