PPKM Di Karawang, Cellica Nurrachadiana: Industri Tetap Berjalan

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memastikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Karawang tidak mengganggu pada aktivitas perindustrian di Karawang.

Untuk tidak mengganggu aktivitas ekspor nasional dan menunjang perekonomian negara, Cellica memastikan agar PPKM tidak menganggu sejumlah pabrik besar yang bergerak di bidang otomotif dan elektronik yang orientasi ekspor beroperasi di Karawang.

Baca Juga:  Begini Ciri Kompresi Mesin Motor Bocor Yang Mesti Kalian Ketahui

“Kabijakan PPKM sudah kita kaji secara matang dan saya pastikan industri di Karawang tetap berproduksi. Memang ada pembatasan jumlah karyawan yang bekerja, tapi itu sudah disiasati oleh pihak industri. Jadi industri tetap jalan dan berproduksi, ” kata Cellica, Minggu, (15/1/2021).

Menurut Cellica dalam PPKM berlaku ketentuan 75 persen karyawan bekerja secara WFH dan 25 persen WFO. Hanya khusus industri kebijakan itu berlaku untuk bagian adiministrasi atau office.

Baca Juga:  Catat Waktu dan Ikuti Tata Cara Salat Gerhana Bulan Total

Sedang kan untuk bagian produksi tidak dibatasi jumlah pegawai tetapi maksimal 50 persen sesuai kapasitas.

“Jadi kami hanya membatasi kapasitas dibagian produksi tidak boleh lebih 50 persen. Selain itu protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat,” katanya.

Cellica mengatakan meski dilakukan pembatasan tapi sektor ekonomi harus tetap berjalan. Itu sebabnya sebelum diberlakukan PPKM dilakukan sosialisasi dan pertemuan dengan pelaku industri.

Baca Juga:  Jelang Arema FC vs Borneo FC, Eduardo Almeid Pastikan Anak Asuhnya Siap 100 Persen

Menurut Cellica, sejumlah industri di Karawang memang berorientasi ekspor dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Pemkab Karawang akan menjaga pertumbuhan ekonomi nasional melalui Karawang.

“Kami mendukung pertumbuhan ekonomi nasional ditengah pandemi saat ini. Kebijakan PPKM pastinya tidak akan mengganggu sektor industri,” katanya. (Red)