Update Data Covid-19 Kota Depok, Penambahan Kasus Sebanyak 397

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per 17 Januari 2021, jumlah pasien sembuh bertambah 492 orang.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut tertulis pasien sembuh Covid-19 menjadi 17.248 orang atau 78,94 persen dari total kasus konfirmasi positif.

Baca Juga:  Benarkah Pencemaran Sungai Citarum Telah Alami Perbaikan? Ini Penjelasannya

Sedangkan, kasus konfirmasi positif bertambah 397 menjadi 21.850 orang dan kasus konfirmasi aktif 4.101 orang. Kemudian, suspek aktif sebanyak 904 orang serta kontak erat aktif 2.762 orang.

Pada rilis tersebut juga terdapat penambahan kasus pasien meninggal sebanyak enam orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi 501 orang.

Baca Juga:  Upaya Penerapan Protokol Kesehatan, Tokoh Masyarakat Berperan Penting

Kemudian, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 38 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak saat di luar rumah.

Baca Juga:  Ketum Ditangkap KPK, Kiamat Bagi PPP Purwakarta

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (Red)