Bantu WNA Singapura, Supir Taksi ini Dapat Apresiasi Dari Walikota Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Berawal dari menolong seorang warga negara asing (WNA) asal Singapura yang kehilangan barang, Asep Muhammad (45) sebagai supir Taksi Putra mendapatkan apresiasi dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) dan diundang ke Pendopo, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Asep menuturkan saat hari Rabu lalu, ia sedang mengantar WNA yang bernama Chee Anne yang merupakan Konsultan Asian Devopment Bank (ADB) dalam pembuatan Aplikasi Kampung Smartcity Bandung.

Baca Juga:  Kutip Survei IPRC, Sekda Klaim Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Ketika sampai ditempat tujuan, penumpangnya baru tersadar bahwa laptop miliknya tertinggal di dalam bus Primajasa yang ia tumpangi sebelumnya.

“Awalnya saya mengantar beliau saat turun dari bus primajasa menuju Crowne Plaza. Saat sampai ditujuan, penumpang baru sadar ada barang yang tertinggal,” tuturnya usai berbincang-bincang dengan Emil.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 Agustus 2018

Ia menerangkan, bahwa dirinya membantu Anne hingga barangnya sampai ditemukan kembali.

“Alhamdulillah, karena kebetulan saya sering mangkal di sekitar Primajasa Batununggal jadinya saya bantu. Saya antar kesana kemari dan saya arahkan ke Primajasa. Petugas Primajasa pun mengatakan kalau memang ada barangnya dan ada di kantor,” terangnya.

Baca Juga:  KKMT Gelar Seminar Kewirausahaan se-Kota Bandung

Sementara itu, Emil menambahkan, Asep merupakan contoh kualitas warga Bandung yang teladan dan patut untuk di contoh.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan sertifikat penghargaan sebagai warga teladan serta sedikit uang,” tuturnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat