Ditunjuk KONI, Kota Cirebon Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

JABARNEWS | CIREBON – Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen (Purn) Ahmad Syaefudin menyakatan bahwa Kota Cirebon akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Dia mengatakan, KONI Jabar telah megeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait penunjukan tuan rumah Porprov. SK tersebut dibuat menyusul Kota Tasikmalaya yang mundur sebagai tuan rumah Porprov 2022.

Baca Juga:  Mengenal Diri Lewat Air

“Sudah dipastikan. Yang pertama kami (KONI Jabar) sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 73 maupun 74,” kata Ahmad dikutip dari radarcirebon.com, Senin (18/1/2021).

Dia menjelaskan, tuan rumah Porprov 2022 tinggal menunggu pengesahan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Predator Anak Terekam CCTV Berhasil Ditangkap Polres Bogor

“Tinggal nanti kita menunggu surat pengesahan dari Bapak Gubernur berkaitan dengan legalitas yang akan dipegang oleh masing-masing kepala daerah,” jelasnya.

Ahmad menyebut, ada tiga daerah yang ditetapkan menjadi tuan rumah utama Poprorv 2022. Yaitu, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 28 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

Adapun keenam cabor yang nantinya akan dipertandingkan di Kota Cirebon tersebut adalah, baseball, softball, panahan, bulu tangkis, tenis lapang, dan tarung derajat.

“Oleh karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, penyelenggaraan pertandingan enam cabor yang awalnya direncanakan di Kota Tasikmalaya dipindahkan ke Kota Cirebon,” tutupnya.