Lima Wisata Alam Subang Yang Wajib Kalian Kunjungi

JABARNEWS | BANDUNG – Meski terkesan sepele tetapi berlibur tetaplah merupakan kebutuhan mental kita agar terlepas dari resiko stress. Bukan hanya bekerja setiap hari 6 hari dalam satu minggu tetapi juga memaksimalkan waktu libur untuk berwisata memang seharusnya dilakukan. Jika selama ini wisata atau berlibur identik dengan Bali atau tempat jauh lainnya dirasa akan menyita budget kita.

Jika Anda berkunjung ke Subang, maka pastikan untuk bisa menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di Provinsi Jawa Barat ini. Subang adalah salah satu Kabupaten yang letaknya berada di Jawa Barat yang banyak menghadirkan pesona alam yang cocok dijadikan sebagai tempat liburan Anda.

Dilansir dari beberapa sumber berikut wisata alam yang ada di Subang:

Baca Juga:  Puluhan Siswa SD Belajar Penyelamatan Bencana

1. Pemandian Air Panas Ciater – Berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tempat wisata di Subang ini cukup populer karena suguhan fasilitasnya yang terbilang cukup lengkap. Tak cuma suguhan kolam dengan air panasnya yang khas tetapi juga panorama alamnya pun tak kalah mempesona sebab letaknya yang berada di bawah lereng pegunungan.

2. Curug Cibareubeuy – Salah satu air terjun di Subang yang keren banget, Curug Cibareubeuy. Letaknya memang rada tersembunyi. Dari tempat parkir, anda harus berjalan kaki cukup jauh untuk sampai ke lokasi air terjun ini. Tapi, di sepanjang perjalanan bakal disuguhi suasana dan pemandangan pedesaan yang adem.

Baca Juga:  Digitalisasi Berbagai Layanan, Evolusi Bank Bjb Menuju Era Cashless

3. Curug Pandawa 5 – Curug Pandawa 5 terletak tidak jauh dari Curug Cibareubeuy. Lebih tepatnya masih satu jalur. Anda bisa berkunjung ke dua tempat ini sekaligus. Curug ini terletak dalam area yang dikelola keluarga. Sarana dan suasananya alami banget. Informasi tentang curug pandawa 5 ini bisa anda lihat sekaligus di artikel curug cibareubeuy di atas.

4. Taman Wisata Tirta Alam – Berlokasi di kawasan Sagalaherang, tempat wisata di Subang yang satu ini cukup populer tak hanya bagi warga yang tinggal di sekitar saja. Taman Wisata Tirta Alam ini menyuguhkan keseruan bermain air dengan wahana yang cukup beragam.

5. Curug Koleangkak – Memiliki kawasan pegunungan, membuat Subang punya beragam suguhan wisata alam yang begitu sulit untuk dilewatkan, seperti Curug Koleangkak misalnya. Tempat wisata di Subang yang satu ini punya pesona keunikan tersendiri. Jika biasanya Anda mendapati air terjun dengan airnya yang hijau bening atau kecoklatan karena arusnya yang deras.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

Maka berbeda dengan di Curug Koleangkak ini, sebab Anda akan dibuat terpukau dengan airnya yang berwarna biru tosca yang menawan. Air terjun ini turun dari sebuah tebing kapur dengan ketinggian sekitar 4 hingga 5 meter dengan arus yang sedang, sungguh menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Letaknya yang tersembunyi membuat curug ini belum begitu dikenal luas oleh masyarakat sehingga suasananya masih begitu asri nan sunyi.

Penulis: Muhammad Amaludin