Masuk Masjid Dikira Mau Solat, Ternyata Dua Pria Ini Bobol Kotak Amal

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dua orang pria membawa gitar nekat membobol kotak amal yang ada di Masjid Al Adnan, Jalan Raya Garut-Tasikmalaya, Kampung Rancak, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aksi tak berakhlak kedua pria yang masih remaja tersebut terekam kamera pengawas CCTV yang ada di dalam Masjid Al Adnan tersebut.

Dalam video CCTV, terlihat dua orang pria itu mondar mandir di sekitar lingkungan Masjid Al Adnan. Mereka mengawasi situasi dan memastikan aman untuk berbuat kejahatan.

Baca Juga:  Parkir Motor Di Kebun Tebu Langsung Dicuri

Setelah dirasa aman, seorang pelaku terlihat membongkar gembok dan membawa kotak amal ke dalam toilet. Sedangkan satu pelaku lainnya, mengawasi situasi. Di toilet, pelaku menguras habis isi kotak amal tersebut.

Setelah menguras habis isi kotak amal itu, mereka pergi menggunakan sepeda motor mengarah ke Jalan Tasikmalaya. Kedua pelaku terlihat membawa gitar.

Baca Juga:  DPT Kota Sukabumi Turun 414 Jiwa

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Adnan, Hadiat mengatakan, peristiwa pencurian tersebut bukan kali terjadi. Masjid Al Adnan telah empat kali mengalami aksi pencurian, dari kotak amal hingga perangkat pengeras suara, dan amplifier.

“Total kerugian yang dialami DKM akibat pencurian itu mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan, pada akhir Desember 2020, para pelaku pencurian kotak amal menggunakan mobil,” kata Hadiat.

Baca Juga:  Saat Mualaf Pertama Kali Menjalankan Ibadah Puasa

Saat ini, ujar Hadiat, DKM Al Adnan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari dan menangkap pelaku.

“Selain itu, kami menambah alat pengaman seperti kunci pintu dan akan menambah kamera CCTV,” ujarnya.

Sumber: Okezone