Ratusan Massa Aksi Aliansi Patriot Seruduk DPM Desa Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan massa yang tergabung Aliansi Patriot Desa Jawa Barat melakukan aksi di halaman DPMD Provinsi Jabar, Senin, (18/01/21).

Dalam aksinya mereka menuntut agar DPMDesa memprioritaskan penempatan berdasarkan capaian kerja, perhatikan gender, relokasi penempatan dan asas keadilan sehingga dari sana maka muncul usulan review penempatan.

Salah satu orator dalam aksi tersebut Muhammad Hafied Ikram menyampaikan aksi ini bertujuan untuk kebaikan Program kedepan. Kebijakan berkaitan dengan patriot desa dirasa tidak berkeadilan/tidak proporsional.

Baca Juga:  Begini Kronologi Tewasnya Guru SD di Kota Bandung yang Ditusuk Mantan Suami

“Di lapangan ada teman kami yang perempuan mengalami pelecehan atau juga perempuan yang ditempatkan di daerah terpencil tanpa adanya jaminan keamanan juga sakit berat akibat kelelahan bekerja dan banyak hal lainnya yang harus diperbaiki,” katanya.

Baca Juga:  Ustaz Cabul di Kuningan Berbuat Bejat kepada 8 Santri

Orator yang lainnya Ikfal Alfarizi menyampaikan selama satu tahun kebelakang kami Patriot Desa selalu mendengar keluh kesah dan masukan dari masyarakat. Membantu masyarakat untuk mewujudkan harapannya namun ditengah perjalanan kami dipisahkan dengan masyarakat.

“Kami selama satu tahun kebelakang sudah dekat dengan masyarakat namun sekarang malah dipindahkan tugasnya. Padahal sudah terbangun jaringan dengan pihak lain untuk mewujudkan mimpi dari masyarakat dan Pak Gubernur. Saat ini juga harapannya DPMD Jawa Barat mendengar masukan dari kami untuk kebaikan Program kedepan” ungkap dirinya.

Baca Juga:  Ditanya Soal Pilkada, Ridwan Kamil Ngegas: Itu Terlalu Awal, Saya...

Sebagai penyaluran aspirasi secara formalnya, beberapa perwakilan aksi bertemu langsung dengan pihak DPMDesa untuk menyampaikan tuntutannya. Aksi berjalan dengan tertib, lancar, sesuai protokol kesehatan dan mendapatkan pengawalan dari pihak berwajib.