Ridwan Kamil: Kota Bekasi Daerah Paling Disiplin Protokol Kesehatan di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai Kota Bekasi sebagai daerah yang paling patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, daerah yang paling patuh memakai masker dan menjaga jarak adalah kota Bekasi. Sedangkan, daerah yang paling tidak patuh memakai masker yakni Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pelaku yang Siap Edarkan 2,5 Ton Sarung Tangan Karet Bekas

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Bekasi. Yang paling tidak patuh memakai masker Kabupaten Tasikmalaya,” kata Kang Emil saat konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, Kota Bekasi menjadi kota yang paling disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di Jabar.

“Yang bisa menjaga patuh menjaga jarak juga jatuh kepada Kota Bekasi jadi Kota Bekasi dinilai se-Jawa Barat paling disiplin walaupun belum sempurna tapi paling disiplin dibanding yang lain,” ucapnya.

Baca Juga:  Jangan Lakukan Ini, Kapolda Metro Jaya Sudah Siapkan Hukuman Ini Jika Masih Bandel

Sedangkan, lanjut kang Emil, daerah yang paling tidak patuh menjaga jarak adalah masyarakat di Kota Depok.

Kang Emil juga meminta kepada seluruh Walikota dan Bupati untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Ingin AHY Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

“Kepada yang sudah patuh tolong pertahankan, kepada yang tidak patuh saya titip kepada Walikota/Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengungkapkan bahwa tingkat kepatuhan di Jabar itu antara 60-70 persen dari rata-rata sebelum PPKM sekitar 50 persen.

“Sekarang naik memakai maskernya ke angka 70 persen dan menjaga jaraknya di 60 persen,” tutupnya.