JMN Channel


Soal Pelanggar PSBB, Disdagin Kota Bandung: Penyegelan Timbulkan Efek Jera

Selama PSBB berlangsung tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 akan terus memantau.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah. (Foto: Humas Pemkot Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung memastikan pusat perbelanjaan dan mal serta toko modern sudah patuh terhadap aturan yang tertera pada Perwal No 1 Tahun 2021, dalam sepekan pelaksanaan PSBB Proporsional.

"Berdasarkan pantauan kami, sekarang sudah tidak ada pelanggaran. Alhamdulillah mereka buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB," kata Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, Senin (18/1/2021).

Baca Juga:

Beredar Surat Edaran Penerima Bantuan Pesantren, Kemenag: Itu Palsu

Serang Hotel dan Kantor Leasing di Karawang, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka



Menurutnya, sejak penyegelan toko modern yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 pada beberapa hari lalu, ternyata menimbulkan efek jera bagi pelaku usaha.

Sebab berdasarkan Pasal 12 di Perwal No 1 Tahun 2021 tertulis, waktu operasional Pusat Perbelanjaan/Mal dan toko modern yaitu buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 19.00 WIB. Sementara untuk waktu operasional pasar tradisional yaitu buka pukul 04.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Sehingga, lanjut Elly, jika menemukan sejumlah toko modern maupun pusat perbelanjaan yang buka di bawah pukul 10.00 WIB, Elly meminta warga untuk segera melapor ke Satgas Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSBB Proporsional Protokol Kesehatan Penyegelan Disdagin Kota Bandung Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula Yang Penting Untuk Diketahui

Ini Manfaat Menyanyi Bagi Kesehatan Yang Jarang Orang Ketahui

Tiga Tips Menggelar Pernikahan di Rumah Agar berjalan Lancar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi