Deddy Corbuzier Tentang Keras Ramalan Mbak You, Based Pendidikan Saya Psikologi

JABARNEWS | BANDUNG – Presenter Deddy Corbuzier menentang keras pernyataan peramal Mbak You yang belakangan ini tengah hangat diperbincangkan oleh masyarakat terkait ramalannya.

Dalam video yang diunggah melalui laman youtube Deddy Corbuzier, ia menentang bahwa tidak mempercayai apa yang diramalkan Mbak You, yang baru-baru ini membuat berfikir masyarakat indonesia menjadi kacau.

“Ini video khusus buat Mbak You yang mengaku dirinya adalah paranormal. Saya tidak ada masalah dengan anda sama sekali, tapi saat ini menjadi sebuah masalah. Bukan buat saya, tapi cara berpikir orang-orang Indonesia yang akhirnya jadi kacau dengan orang-orang seperti anda,” kata Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah ke akun miliknya di YouTube, Senin (18/1/2020).

Baca Juga:  PN Cibinong Diminta Pemkab Bogor Aktif Tangani Pelanggaran Soal Sampah

Deddy Corbuzier yang merupakan basis pendidikannya dari psikologis, membantah pernyataan Mabk You, yang meramalkan Indonesia akan kacau di 2021 termasuk Presiden Jokowi akan lengser dari jabatannya.

“Kenapa tidak percaya? Karena based pendidikan saya adalah psikologi,” tuturnya.

Baca Juga:  Status Duda dan Janda di Cirebon, Ada Sekitar 7500 Orang

“Orang-orang itu bisa dibuat percaya, seakan benar karena diatur, kepercayaan. Selain psikologi, saya adalah mentalist terbaik di dunia, dua kali berturut-turut,” paparnya.

Deddy Corbuzier pun mengklaim pernah membuat prediksi. Tapi hal itu hanya sekadar hiburan. Bukan seperti yang dilakukan Mbak You soal ramalannya tentang Indonesia.

“Saya sudah pernah prediksi koran Kompas, headline minggu depan, hasil bola sampai skor, (tapi sekadar) untuk entertainment, tontonan,” kata Deddy Corbuzier.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran Cegah Covid-19, Satpolair Polres Purwakarta Bagikan Masker

Deddy Corbuzier menegaskan lagi bahwa dirinya tidak percaya dengan ramalan Mbak You. Dia bahkan menyebut ramalan tersebut justru bohong.

Oleh sebab itu, Deddy Corbuzier mengingatkan Mbak You agar tidak menyampaikan pernyataan yang membawa dampak negatif untuk kehidupan masyarakat.

“Kalau pun anda merasa benar-benar bisa meramal, ya sudah sebarkan hal-hal positif, jangan yang negatif. Walaupun saya tidak percaya dan orang-orang beriman juga tidak percaya,” tambah Deddy Corbuzier.