JMN Channel


Soal RS Lapangan Covid-19 di Kota Bogor, Begini Harapan Ridwan Kamil

Setiap inisiatif dibutuhkan dalam gerak cepat penanganan pandemi, termasuk untuk mencari solusi ketersediaan ruang isolasi pasien Covid-19.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara Peresmian Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Kota Bogor via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi keberadaan RS Lapangan Covid-19 di Kota Bogor. Menurutnya, setiap inisiatif dibutuhkan dalam gerak cepat penanganan pandemi, termasuk untuk mencari solusi ketersediaan ruang isolasi pasien Covid-19.

"Kita tahu, ada dua hal yang mengemuka di awal 2021. Pertama, ketersediaan ruang isolasi yang semakin terbatas. Kedua, vaksin sudah hadir," ucap Kang Emil dalam sambutannya.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Bantah Tersangka KPK Siti Aisyah Kakak Ipar, Ternyata...

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta



"Terkait berita buruk pertama yaitu ruang isolasi, yang terkena Covid-19 tapi gejala ringan tidak dirawat di RS, bisa di gedung negara atau RS lapangan. RS konvensional untuk (pasien) Covid-19 gejala sedang atau berat," tambahnya.

Adapun di RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor, terdapat 64 tempat tidur, 8 di antaranya berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selain itu, terdapat unit layanan lainnya di RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor, antara lain laboratorium, fisioterapi, radiologi mobile, pelayanan gizi, hingga farmasi. Untuk alur pelayanan, pasien sesuai kriteria bisa membawa rujukan dari puskesmas atau rumah sakit lain.

Kang Emil pun berpesan, Pemerintah Daerah Kota Bogor juga harus mengantisipasi penambahan RS lapangan lain jika kasus Covid-19 terus meningkat. Saat ini, berdasarkan data Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor per Minggu, 17 Januari 2021 malam, dilaporkan penambahan 85 pasien terinfeksi positif Covid-19 dengan angka kumulatif mencapai hampir 7 ribu kasus.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Bima Arya RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Duh! Atalia Praratya Positif Corona

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi