PPKM di Cirebon Dinilai Berhasil, Imron Rosyadi Minta RS Intens Lakukan Koordinasi

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya dinilai berhasil. Karena angka terkonfirmasi positif Covid 19 pada pemberlakuan PPKM menurun.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, bahwa selain menurunnya angka terkonfirmasi positif Covid-19, ia juga mengklaim angka kesembuhan di Kabupaten Cirebon meningkat.

“Diberlakukannya PPKM ini, berdampak pada menurunnya angka positif dan meningkatnya kesembuhan. Selain itu, sekarang juga kita sudah masuk zona orange,” ujar Imron. Selasa (19/01/2021)

Baca Juga:  Berikut Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Jumat 31 Maret 2023

Kendati demikian dianggap berhasil, pihaknya juga tetap melakukan evaluasi dari pelaksanaan PPKM yang sudah berjalan selama satu pekan ini.

“Pelaksanaan PPKM, masih ditemukan di sejumlah tempat yang belum menerapkan protokol kesehatan yang benar. Sehingga diberikan sanksi oleh petugas,” katanya.

Selain itu, ia juga mendapatkan informasi adanya dua jenazah warga Kedawung dan Klayan yang ditolak masyarakat. Ternyata, hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi dari pihak rumah sakit dengan Pemkab Cirebon.

Baca Juga:  Warga Cisolok Sukabumi Antusias Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

“Oleh karena itu, kami sudah minta ke Kesbangpol, untuk menitipkan nomor telpon yang bisa dihubungi oleh rumah sakit yang berada di Kota Cirebon. Sehingga nantinya bisa berkoordinasi,” kata Imron.

Imron juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena menurut Imron, penyebaran virus covid 19, salah satunya terjadi karena adanya kontak fisik.

Baca Juga:  Tangki Limbah Pabrik Kelapa Sawit di Labuhanbatu Meledak, Empat Pekerja Tewas

“Untuk menghindari kontak fisik, masyarakat harus sadar, jangan melakukan kerumunan masa, harus terapkan jaga jarak,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon sendiri, akan memberlakukan PPKM hingga minggu depan. Ia berharap, kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan juga menerapkan aturan yang sudah dibuat, menjadi lebih meningkat.

“Kami harap adanya kerjasama dari masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman