Jadi Relawan Covid-19, Dokter Malahayati-Abulyatama Diiringi Doa Anak Yatim

Para dokter tersebut sudah menunjukkan kemuliaan hatinya sedini mungkin

Para dokter yang membaktikan diri di RSD Wisma Atlet (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Pendiri lima Universitas Swasta di Indonesia, Rusli Bintang, terharu sekaligus berbangga pada puluhan dokter muda alumni dari kampusnya yang kini menjadi relawan penanganan Covid-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat perawatan pasien yang terpapar Covid-19.

"Saya berani katakan mereka adalah sarjana sejati, mengabdikan ilmunya kepada kepentingan publik. Para dokter kita tersebut sudah menunjukkan kemuliaan hatinya sedini mungkin," kata Rusli Bintang di Jakarta, Senin (14/1/2021).

Baca Juga:

Sebanyak 495 Anggota Polres Sumedang Ikuti Vaksinasi Covid-19

PWI Kota Bandung Bantu Sembako Kepada Keluarga Korban Covid-19



Saat ini, terdapat puluhan dokter dari Universitas Malahayati, Bandar Lampung, dan Universitas Abulyatama, Banda Aceh, yang sedang ikut membantu penanganan medis bagi warga yang terpapar Covid-19 yang dirujuk ke RSD Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

"Saya memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga anak-anak saya yang sedang berjuang untuk publik tersebut diberi kekuatan dan kesehatan. Seluruh anak-anak yatim yang kami santuni mendoakan mereka semua, agar senantiasa mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT," kata Rusli Bintang yang menyantuni puluhan ribu anak yatim di berbagai daerah di Indonesia.

Mendapat dorongan semangat dari Rusli Bintang, para dokter muda tersebut ikut terharu.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pengabdian Dokter Dokter Universitas Swasta RSD Wisma Atlet Jakarta Covid-19 Penanganan Covid-19 pasien Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Waspada! Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Karawang

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi